aksi naruto

WALLHACK

Street Text

Sunday, December 25, 2011

Dua desa di Karawang terancam tenggelam


KARAWANG (bisnisjabar.com): Dua desa di Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, yakni Desa Sungai Tegal dan Desa Pusaka Laut Utara, berpotensi tenggelam akibat abarasi pantai.
Berdasarkan pantauan bisnisjabar.com,  arus laut sudah melimpah ke jalan dan sebagian merendam rumah warga dengan ketinggian  10 cm hingga 50 cm.
Di satu titik perbatasan kedua desa, air laut sudah merendam jalanan umum. Oleh sebab itu, mobil yang melintas harus ekstra hati-hati karena air sudah setinggi permukaan ban mobil ukuran minibus.
Di bibir pantai tidak terlihat sarana untuk menahan gelombang ombak baik  berupa tanaman tembakau  ataupun tembok.
Enjet, seorang warga Desa Pusaka Laut Utara, mengatakan banjir dari arus laut sudah terjadi dalam sepekan ini, sehingga warga was-was sepanjang malam.
“Dua hari lalu, saat lagi enak-enak tidur, tahu-tahu air sudah sampai lutut. Saya terpaksa ngungsi ke rumah tetangga, mana anak masih bayi lagi,” katanya kepada bisnisjabar.com di Desa Pusaka Laut Utara, hari ini.
Dia mengaku sudah mengusulkan ke aparat desa untuk membuat tembok beton di dekat garis pantai. Akan tetapi, hingga kini warga masih tetap harus hidup dalam was-was dan khawatir. (Yanto Rakhmat, Roberto Purba, Ajijah)

No comments:

Post a Comment