aksi naruto

WALLHACK

Street Text

Sunday, December 25, 2011

Kecelakaan terdahsyat di dunia (Bagian 1)

Kejadian tabrakan kereta di Banjar semalam, memang menimbulkan korban jiwa. Tapi di belahan dunia lain, ada pula sejumlah kecelakaan dahsyat yang menimbulkan kerugian hingga ratusan juta dollar. Berikut 10 kecelakaan terdahsyat versi wreckedexotics.com berikut:
10. Kapal Titanic (Nilai kerugian US$150 juta)
www.wreckedexotics.com
Meskipun dikenang kecelakaan paling dikenal di dunia, namun Titanic dicatat sebagai kecelakaan dengan kerugian material relatif kecil. Kala itu, nilai investasi pembuatan kapal Titanic ‘hanya’ US$7 juta (saat ini diestimasi jadi US$150 juta).
Kapal ini sendiri nyungsep pada 15 April 1912, di mana dunia mencatatnya sebagai tenggelamnya kapal pesiar termewah dalam sejarah. Meski dinilai paling kecil kerugian material-nya, tapi jangan salah, 1.500 penumpangnya meninggal dunia akibat kecelakaan ini.
9. Truk tanker vs Jembatan (Nilai kerugian US$358 juta)
www.wreckedexotics.com
Pada 26 Agustus 2004, sebuah mobil menabrak sebuah truk tanker yang membawa 32.000 liter bensin di Jembatan Wiehltal, Jerman. Truk tersebut kemudian menabrak rangka jembatan.Dan, akhirnya jatuh dari ketinggian 90 kaki sehingga meledak di dasar sungai dan menghancurkan seluruh jembatan.
Biaya perbaikan temporer mencapai US$40 juta, sementara biaya pembangunan jembatan sekitar US$318 juta. Tidak disebutkan korban jiwa dalam kecelakan yang satu ini.
8. Tabrakan Metrolink (Nilai kerugian US$500 juta)
www.wreckedexotics.com
Pada 12 September 2008, terjadi kecelakaan paling mengerikan dalam sejarah negara bagian California, Amerika Serikat. Kecelakaan ini membuat 25 orang tewas, terjadi saat sebuah metrolink (kereta komuter) menabrak kereta Union Pacific di Los Angeles.
Penyebabnya diduga karena konduktor malah asyik SMS-an sehingga terlambat mengarahkan masinis, padahal metrolink tengah melintas sebuah setopan. Nilai US$500 juta sendiri muncul dari denda yang harus dibayar atas merebaknya gugatan hukum sipil.
7. B-2 Bombes Crash (Nilai kerugian US$1,4 miliar)
Pada 23 Februari 2008, sebuah pesawat siluman, B-2, jatuh tak lama setelah lepas landas dari sebuah pangkalan di Guam.  Penyebabnya diduga akibat kegagalan sistem, yang membuat moncong pesawat menukik terlalu bawah dan akhirnya menabrak permukaan landasan. Beruntung, kedua pilot selamat meksi kerugian muncul akibat jatuhnya pesawat siluman tercanggih itu.
6. Exxon Valdez (Nilai kerugian US$$2,5 miliar)
Pada 24 Marert 1989, pengeboran minyak milik Exxon, Valdez, meledak dahsyat. Maklum, ada 10,8 juta gallon minyak yang hancur lebur ketika kapal pengangkut minyak, Joseph Hazelwood, menabrak karang.
Namun sebenarnya, ini bukan yang paling heboh di antara sejarah kecelakaan minyak dunia. Nilai kerugian sendiri tinggi akibat lokasi pengeboran yakni Prince Willian yang terisolir dan hanya bisa dijangkau helikopter, sehingga membuat proses evakuasi sulit

No comments:

Post a Comment