aksi naruto

WALLHACK

Street Text

Sunday, December 25, 2011

Tulang-belulang tentara perang Vietnam dipulangkan ke AS

HANOI (bisnis-jabar.com): Tulang-belulang yang diyakini sebagai sisa-sisa jasad seorang prajurit pasukan khusus Amerika yang dinyatakan hilang selama Perang Vietnam telah dipulangkan setelah seorang rekannya mantan tentara membantu melacak jasad itu.
“Setelah upacara yang digelar di pusat kota Danang, hari ini tulang-belulang itu bersama milik orang lain dari insiden terpisah, diterbangkan ke Hawaii untuk diidentifikasi lebih lanjut,” kata Ron Ward dari POW / MIA Komando Penghitungan Bersama (JPAC).
Dia menjelaskan selama misi baru-baru ini diketahui sejumlah orang Amerika yang hilang dalam aksi perang yang berakhir hampir empat dekade yang lalu.
Ward mengatakan prajurit pasukan khusus dan rekannya adalah dua di antara orang-orang Amerika yang meninggal membela tempat yang sangat strategis pada tahun 1971 atas Khe Sanh, dekat Zona demiliterisasi.
Dia menerima Medali Kehormatan Kongres atas perbuatannya di pada era itu – lalu ditangkap dan kemudian dibebaskan oleh pasukan Vietnam Utara yang menyerbu situs candi – sedangkan lainnya dinyatakan hilang, kata Ward.
Prajurit itu diberi penghargaan kembali untuk karena JPAC, yang bekerja bersama dengan rekan Vietnam. melacak di mana tentara lain itu terlihat terakhir di Provinsi Quang Tri.
Rekan Vietnam, menemukan di mana tentara lainnya terakhir terlihat di provinsi Quang Tri provinsi. JPAC tidak menyiarkan nama-nama dan identifikasi lengkap, pun telah dikonfirmasi.
Pada kasus kedua, peneliti melokasikan tempat jasad itu, dari sedikitnya seorang Amerika yang tewas setelah satu helikoper jatuh di provinsi Quang Nam pada 1968″ setelah kecelakaan helikopter di provinsi Quang Nam pada tahun 1968, kata Ward.
AS dan Vietnam mulai bekerja sama penyelidikan atas hilang Prajurit Amerika pada tahun 1985, membantu membuka jalan bagi normalisasi hubungan diplomatik 10 tahun kemudian, dengan disaksikan prajurit tua di mana korban dikubur, para peneliti berlomba-lomba untuk menemukan mereka yang masih digolongkan sebagai hilang.
Misi terbaru termasuk pelaksanaan tim penggalian menjalankan terutama oleh Vietnam – Pertama kalinya mereka memimpin penggalian rutin, menurut Ward.
Sejak akhir keterlibatan pasukan tempur AS pada 1973, sisa-sisa 678 tentara Amerika yang terdaftar hilang selama perang telah dipulangkan dari Vietnam dan diidentifikasi, tapi dari jumlah 1293 masih belum ditemukan, kata AS . Sekitar 300.000 tentara Vietnam Utara yang masih hilang dari perang, menurut ke Hanoi. (fsi)

No comments:

Post a Comment